Wow, Militer Indonesia kini peringkat 12 dunia, terkuat di Asia Tenggara

BRAVO TENTARA NASIONAL INDONESIA,  Pernah anjlok ke posisi 19 akhir th. lantas, posisi Indonesia kembali bertambah di survey instansi analisis militer Global Firepower. Dalam daftar teranyar 2015, militer Indonesia dinobatkan di posisi 12, dengan kata lain yang terkuat di Asia Tenggara. 



Diambil dari website globalfirepowercom, Rabu (16/9), indeks kemampuan militer Indonesia saat ini sejumlah 0, 5231. Diatas Australia (13), Italia (16) ataupun Pakistan (17). Persis diatas Indonesia yaitu Israel. 

Global Firepower tak melibatkan kepemilikan senjata nuklir juga sebagai nilai lebih alutsista suatu negara. Pertimbangannya, supaya kekuatan tempur satu negara lebih obyektif dinilai. Demikian juga negara yg tidak mempunyai laut tak dikira lebih lemah lantaran mempunyai sedikit personel angkatan laut. 

Lalu, 50 persyaratan yang digunakan Global Firepower umpamanya jumlah personel aktif, alutsista tiga matra darat-laut-udara, biaya pertahanan, cadangan daya, infrastruktur logistik, utang luar negeri, sampai pendapatan per kapita. 

Atas basic itu, militer Indonesia mengungguli negara-negara seperti Iran, Ukraina, maupun Polandia. Di Asia Tenggara, cuma Thailand (20) yang mendekati kemampuan militer TNI. Baru lalu Vietnam (21), Singapura (26), Malaysia, serta paling bontot Laos (117). 

Global Firepower masih tetap meletakkan Amerika Serikat juga sebagai negara paling adikuasa dalam bagian pertahanan. Menyusul di belakangnya Rusia serta China. Konfigurasi ini tak beralih dari daftar yang launching pada awal mulanya. Keseluruhan ada 126 negara yang disurvei kemampuan militernya. 

Tersebut daftar 20 kemampuan militer dunia versus Global Fire Power : 

1. Amerika Serikat 
2. Rusia 
3. China 
4. India 
5. Inggris 
6. Prancis 
7. Korea Selatan 
8. Jerman 
9. Jepang 
10. Turki 
11. Israel 
12. Indonesia 
13. Australia 
14. Kanada 
15. Taiwan 
16. Italia 
17. Pakistan 
18. Mesir 
19. Polandia 
20. Thailand 


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))