Indonesia Tambah 21 Tank Leopard Untuk Perkuat TNI AD

TNI Angkatan Darat kembali terima 21 main battle tank (MBT) Leopard buatan Jerman. Tank itu adalah bagian dari 164 unit tank yang dipesan Indonesia untuk menguatkan alat utama system persenjataan (alutsista) Indonesia.

"Telah datang. Saat ini posisi telah di gudang, bukanlah di pelabuhan lagi lantaran telah dari Sabtu (4 September 2015) tempo hari " tutur Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wuryanto, Selasa (8/9/2015).

Menurut Wuryanto, 21 tank yang datang pada gelombang ke-2 ini terdiri atas 16 tank Leopard serta lima tank Marder. Semua tank itu saat ini diletakkan di Gudang Pusat Kendaraan TNI AD manfaat dikerjakan penelusuran serta verifikasi.

"Dicek dahulu, prosedurnya kan datang, segera diverifikasi di gudang. Lalu ada verifikasi, dicek seluruhnya. Sesudah verifikasi baru diletakkan, " tutur Wuryanto. Menurut Wuryanto, jika dari hasil penelusuran ada kekurangan jadi pihaknya dapat ajukan komplain ke Rheinmettal AG, Jerman.

Dia menyampaikan sesudah sistem verifikasi usai, setelah itu tank-tank Leopard itu bakal diletakkan di Batalyon Kavaleri (Yon Kav) yang ada di Jakarta serta Jawa Timur. " Makin cepat makin bagus (sistem verifikasi). Tank ini nanti bakal melengkapi alutsista yang telah ada di Yon Kav Kostrad. Untuk tank Murder bakal di tempakan 412 serta 413, " tuturnya.

Dia memberikan apabila TNI masih tetap bakal terima pengiriman tank type itu di masa datang. " Untuk pengadaan ini, tidak tahu jadi berapakah gelombang, nampaknya masih tetap belum komplit seluruhnya. Bila telah siap disana (Jerman) pasti segera di kirim, " tuturnya.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))