UEA Pesan Kapal Perang Buatan Indonesia


Uni Emirat Arab (UEA) mulai menegoisasikan ketertarikan negara itu untuk pesan product kapal perang buatan PT PAL Indonesia.  Direktur Paling utama PT PAL Indonesia (Persero) M Firmansyah Arifin di Surabaya, Minggu, mengaku sebagian negara sudah melirik product kapal perang Indonesia serta kecanggihan yang di tawarkan, dan sebagian telah mulai bernegosiasi untuk pemesanan. 

"Kita tengah bernegoisasi dengan UEA untuk kapal type LPD, seperti yang dipesan Filipina, lantaran mereka mengaku tertarik dengan kecanggihan kapal itu serta kita telah kuasai kecanggihan dari A hingga Z type kapal itu, " ucapnya. 

Arifin menyampaikan, ketertarikan UEA juga disibakkan negara itu saat lihat segera kapal sejenis waktu dipakai dalam evakuasi ekor pesawat AirAsia yang alami kecelakaan, yaitu KRI Banda Aceh. Pada awal mulanya, negara yang sudah pesan serta saat ini telah masuk step akhir atau 70 % pelaksanaan yaitu Filipina, yang pesan dua kapal perang jenis " strategic sealift vessel " (SSV). 

Menurut Firmansyah, dua kapal perang memiliki ukuran panjang 123 mtr. serta lebar 21, 8 mtr. itu yaitu alat paling utama system senjata (alutsista) pertama yang diekspor Indonesia ke negara lain. Pengiriman kapal pertama bakal dikerjakan dengan kontrak 28 bln. serta bakal di luncurkan pada Desember 2015, sesaat kapal ke-2 seputar 36 bln.. 

Firmansyah menuturkan, pelaksanaan dua kapal perang Filipina dikerjakan sesudah perusahaan BUMN itu memenangkan tender internasional sejumlah 90 juta dolar AS melawan tujuh perusahaan termasuk juga dari Korea Selatan.   " mereka mengaku tertarik dengan kecanggihan kapal itu serta kita telah kuasai kecanggihan dari A hingga Z type kapal itu " 

 " Kita menang lantaran pengalaman. Pasalnya militer Filipina mau meyakini bahwa kapal yang dipesan itu telah digunakan di negara kita, " tuturnya. 

Ia menyampaikan, sesuai sama ketentuan pemerintah tingkat kandungan komponen dalam negeri (TKDN) kapal perang yang diekspor ke Filipina sudah penuhi regulasi, yaitu antata 30 sampai 35 %. 
"Ke depan, kita telah membuat strategi jangka panjang, yakni bagaimana seluruh komponen kapal perang canggih berasal dari tangan-tangan anak negeri," katanya.

Sumber : AntaraNews.com


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))