Video Tembakan Perdana Meriam Caesar TNI AD

Video Tembakan Perdana Meriam Caesar TNI AD : Duar....! Nada dari laras meriam 155mm itu demikian menggelegar. Jumat, 28 Agustus lantas, di Cipatat Bandung Jawa Barat, untuk pertama kalinya meriam SPH Caesar menyalak serta memuntahkan pelurunya di tanah air. Daya hancur meriam asal Prancis ini sungguh mempesona. 

Video Tembakan Perdana Meriam Caesar TNI AD


Video Tembakan Pertama Meriam Caesar TNI AD 

Waktu itu, meriam Caesar dicoba untuk menembak segera dengan kata lain direct shot. Tujuan sejauh 1, 4 km. juga hancur berantakan. Untuk uji pertama ini memanglah berniat sang Caesar dicoba untuk menembak jarak dekat. Tetapi dalam minggu ini, Caesar bakal diuji sampai batas maksimumnya. 

Pada uji tembak di Lumajang kelak, Caesar bakal diuji menembak tujuan beragam. Yakni dari mulai jarak 18km, 20km, 30km, sampai pada akhirnya menembak sampai jarak 40km. Bila ujicoba ini berhasil, jadi sungguh adalah lompatan besar untuk unit armed TNI-AD. 


Seperti sudah dipublikasikan pada awal mulanya, Kementrian Pertahanan beli sejumlah 37 unit meriam Caesar asal Prancis. Kontrak pembelian waktu itu sejumlah US $ 240 juta. (Arcinc. id) 


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))