TNI AL serta AL Australia Siap Gelar Latihan Bersama " New Horizon Ex-15 "

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dari deretan Koarmatim (Komando Armada RI Lokasi Timur) siap mengadakan Latihan Berbarengan Bilateral pada Indonesia serta Royal Australian Navy (RAN) yang bersandi " New Horizon Ex-15 ". " 

Kesiapan itu di sampaikan Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta sebagai Komandan Unit Pekerjaan (Satgas) New Horizon EX-15 pada Pangarmatim Laksda TNI Darwanto dalam paparan di Makoarmatim, Rabu (2/9), " kata Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman di Surabaya, Kamis. 

 Pada Pangarmatim sebagai penyelenggara latihan, Kolonel Didong yang juga Komandan KRI Usman Harun-359 itu menuturkan konsentrasi aktivitas dalam bagian " Military Operation Other Than War " (MOOTW) dengan tiga aktivitas yakni Harbour Phase, Sea Phase, serta Post Exercise Phase. 

Dalam latma itu, TNI AL bakal melibatkan dua unit KRI, satu unit Helikopter, serta satu unit MPA, sedang dari Royal Australian Navy (RAN) bakal melibatkan dua unit HMAS serta satu unit Helikopter. Materi latihan pada Latma Exercise New Horizon 2015 yaitu peperangan umum (AAW, ASW, AsuW), Tactical Maneuvering (TACMAN), RAS, communications Exercise, Gunnery Exercise (GUNNEX), NEX, Foto Exercise (PHOTEX) serta operasi heli manfaat tingkatkan kerja sama bilateral antar TNI AL serta RAN. " 

Proses latihan berbarengan itu bakal dibagi jadi dua bagian yakni Sea Phase yang di gelar di seputar perairan laut Jawa serta Harbour Phase dikerjakan di Markas Komando Armada RI Lokasi Timur, " tuturnya. Paparan itu di hadiri Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmatim Laksma TNI I. N. G. Ariawan, serta Petinggi Paling utama Koarmatim dan Komandan KRI yang ada di pangkalan.
Berita Alutsista Indonesia


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))